April 29, 2006

Malang 1947

segerombolan orang berjumlah sekitar 14 orang jalan-jalan (ini bener2 jalan kaki :p) menempuh jarak sekitar 5Km (lha cuman 5Km dan kakiku udah sakit.. lemah sekali :p)
lagi ada acara melihat kota malang tahun 1947.. mulai dari musik, pakaian, warung dan wanita :p..
nyampe di tempat.. disambut dengan musik2 jaman bahula.. "I feel good.. trerererererettt.." dan ternyata memang disediakan beberapa panggung yang menampilkan beberapa kesenian yang bernuansa 1947.. kayak tembang kenangan, keroncong, ludruk, wayang orang, foto2 malang di taon itu, warung kopi yang sangat2 sederhana.. ya pokoknya dari pakaian sampe suasana diusahakan mirip dengan kondisi Malang di taon 1947.. kita berhenti sebentar.. pengen sekedar melurusakan kaki dan foto2.. dengan iringan musik keroncong (live!).. hehehe aku kok jadi pengen foto.. inget kamu yang selalu minta foto :p beberapa saat kemudian seorang teman bilang "eh ada tahu petis.. makan yuk.." tahu petis? jadi ingat waktu kecil ketika ada layar tancap ato gawe-nya tetangga.. bapakku ngga pernah kesusahan nyari aku.. kalo ngga nonton dibarisan paling depan (melongo depan layar) ya didepan orang yang jualan tahu petis! :p dengan mulut belepotan sambal petis hehehe..
jam 22.30 pulang.. capek.. kaki yang udah jarang dipake jalan sekarang udah minta diistirahatkan..
dan ketika berada disana.. aku jadi pengen jalan2 ma kamu.. aku jadi membayangkan berada disana denganmu.. menggandeng tanganmu.. mendengar suaramu.. biasanya ketika jalan2 kamu selalu bilang "sayang, kesana yuk.." dengan langkah malas dan tersenyum aku selalu menjawab "iya" dan ketika kamu protes kok kamu terus yang menentukan kemana mo jalan, aku selalu saja punya alasan (yang paling sering "kan kamu yang anak sini :p).. bukan aku ngga mau menetukan kemana kita pergi.. aku hanya pengen membuat kamu seneng.. dan sebenernya aku juga bingung mo jalan kemana hehehe...
dan pagi ini.. ketika mataku mulai terbuka.. ketika kesadaranku mulai terbentuk.. aku langsung membangunkan diri.. kalo ngga gini bisa2 aku bangun siang lagi..

Selamad Pagieh sayang.. Selamad Pagieh kawan.. Selamad Pagieh Malang!
selamad tinggal 1947.. moga jadi kenangan indah.. :)

1 Comments:

At 6:35 PM, Blogger Siderailway said...

Miss U too :*

 

Post a Comment

<< Home